5 Macam Bisnis Wanita Berkeluarga

Mungkin saja yang sedang membaca blog bisnis ini adalah kaum wanita yang sedang fokus untuk memulai dan mencari ide bisnis wirausaha di rumah. Berbisnis di rumah, apalagi bagi wanita, akan terasa sangat menyenangkan. Paling tidak, waktu dengan keluarga tidak banyak tersita dibanding harus bekerja di luar rumah.

Nah, mungkin ada yang bisa jadi bisnis wanita yang menguntungkan. Berikut ini diantaranya :

1. Bisnis Pembuatan Lilin Hias : kalo kita melihat di beberapa toko di pusat perbelanjaan atau mall, juga toko online di internet, banyak sekali aneka cenderamata dari lilin. Pikirkan untuk membuatnya seunik mungkin dan sesuaikan tema produk dengan beberapa even. Ada website dalam bahasa Inggris yang bagus untuk belajar, coba lihat di http://www.candles.org. Untuk pembuatannya sepertinya harus punya ruang tersendiri karena kalau membuat lilin hias di dapur, bisa jadi berantakan dan bercampur dengan aktivitas anggota keluarga lainnya.
2. Kolektor dan Pedagang Barang Antik : Usaha ini saya pikir cukup prospektif bila memang anda menyenangi barang-barang antik seperti batik, uang tempo dulu, guci-guci. Sepertinya latarbelakang pengetahuan sejarah juga perlu karena untuk memburu barang antik tidaklah mudah apalagi menilai keasliannya. Paling-paling di awal usaha anda, anda akan kerepotan untuk mencari barang-barang sebagai inventaris dan setelah barang anda banyak, maka anda mungkin harus meningkatkan upaya untuk meraih lebih banyak konsumen dengan melakukan analisa bisnis.
3. Bisnis Bunga Potong : sesuatu yang indah dan bisa dijadikan hadiah maupun bisa dijadikan hiasan di setiap rumah. Nah, kalau memang anda hobi berkebun dan menyenangi tanaman, bagaimana kalau membuka bisnis bunga potong? Jadikan rumah anda sebagai pusat penjualan bunga-bunga.
4. Menjadi Penulis : Anda yang lebih senang membaca atau menghadapi laptop dan menulis blog atau apapun, mengapa tidak menjadi penulis sekalian? Penulis ini istilah secara umumnya, namun secara khusus, cabang usaha dari menulis sangat banyak, bisa saja menjadi content writer, penerjemah atau menjadi penulis blog.
5. Usaha handicraft : Ibu-ibu bisa pikirkan bahwa produk handicraft ini bisa dijual souvenir pernikahan, untuk industri pariwisata dan lain-lain. Sebetulnya memulai produksi handicraft harus mempunyai kreatifitas tinggi, dan kalau memang anda kreatif, kenapa tidak???

Sungguh peluang di atas akan lebih optimal jika anda bisa padukan dengan bisnis internet, penjualan produk akan berkembang pesat ke seluruh wilayah indonesia.

1 thought on “5 Macam Bisnis Wanita Berkeluarga”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s